Penutupan TMMD Sengkuyung II Dilaksanakan di Objek Wisata Watusalang Desa Sukowuwuh
Penutupan TMMD Sengkuyung II Dilaksanakan di Objek Wisata Watusalang Desa Sukowuwuh

By ADMIN 12 Agu 2019, 08:53:51 WIB Kegiatan
Penutupan TMMD Sengkuyung II Dilaksanakan di Objek Wisata Watusalang Desa Sukowuwuh

Keterangan Gambar : Komandan Kodim 0708 Menyerahkan Tool Kit Sebagai Simbol Bahwa Kegiatan TMMD Sudah Selesai


       Purworejo (8/8), Upacara yang biasanya dilaksanakan di Balai Desa sekarang terasa ada yang berbeda, karena tidak selamanya upacara dilaksanakan ditempat-tempat formal. Salah satu contohnya adalah Upacara Penutupan Kegiatan TMMD Sengkuyung II dilaksanakan di Tempat Wisata Watusalang.  Upacara dihadiri oleh Perangkat Daerah yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan TMMD seperti KODIM 0708, Polres Kab. Purworejo, BPBD Kab . Purworejo, SatPolPP Damkar Kab. Purworejo, Organisasi Pemuda Pancasila Kab. Purworejo, BAPPEDA, dan seluruh jajaran Dinas Instansi di Kab. Purworejo, tak lupa Bapak Bupati Purworejo Agus Bastian, SE. pun ikut serta hadir di Upacara Penutupan ini. Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (KODIM) 0708 Purworejo Letkol. Inf. Muchlis Gasim berlangsung hikmat dan tertib. Dandim 0708 menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Sukowuwuh yang ikut andil dalam proses pelaksanaan kegiatan TMMD mulai dari Pembukaan, pembuatan dan pembangunan jalan dan talud, sampai Penutupan upacara TMMD yang dilanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Purworejo dengan Komandan KODIM 0708. 

          Ada yang berbeda didalam kegiatan upacara Penutupan TMMD dari sebelum-sebelumnya, yang berbeda ketika di Desa Sukowuwuh ini adalah adanya Karnaval Warga Desa Sukowuwuh yang sangat ramai. Karnaval ini diselenggarakan dengan tujuan memeriahkan kegiatan Penutupan TMMD Sengkuyung II serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Warga begitu antusias memeriahkan acara ini, terlihat dari begitu banyaknya warga yang hadir di di lapangan Watusalan Desa Sukowuwuh. Selain dihibur dengan kegiatan karnaval ini, warga juga dihibur dengan Kesenian Jaran Kepang yang berasal dari Desa Sukowuwuh.

             Bupati Purworejo, Komandan Kodim 0708, beserta rombongan berkesempatan melihat Objek Wisata Watusalang pemandangan yang begitu indah. Rencana Objek Wisata ini akan dikembangkan dan menjadi salah satu Objek Wisata Unggulan di Kabupaten Purworejo. (PM)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment